Lazada??
Kalian pasti sudah tidak asing bukan dengan onlineshop satu ini bukan?? Mau tau
sejarah olshop ini berdiri?? Lets check this out!!
Lazada
Salah satu perusahaan e-commerce yang sangat terkenal di Indonesia. Toko online
yang mengedepankan kepercayaan bagi pelanggan maupun suppliernya. Kepuasan
pelanggan menjadi prioritas utama bagi Lazada. Lazada kini memiliki 13 kategori
produk dan 25000 produk yang dijual pada etalasenya. Lazada terus menawarkan promo
promo menarik salah satunya untuk menarik customer membeli produk yang dijual
di Lazada.
Sejarah Lazada
Lazada
berdiri dari awal januari 2012 saat Rocket Internet yang berpusat di Berlin
mendirikan kantor di Jakarta. Awal mula hanya memilik 4 karyawan saja loh. Dan
secara resmi website Lazada di luncurkan pada tanggal 15 Maret 2012. Tidak
hanya di Indonesia saja lazada di luncurkan di Filipina, Thailand, Malaysia, dan
Vietnam pun juga menjadi target.
Dalam
kurun waktu satu minggu Lazada mendapatkan Customer pertamanya yang memberikan
testimoni mengenai kepuasan terhadap layanan Lazada.co.id. Pelayanan yang baik
dari segi pembelian sampai dengan aftersales nya bikin Lazada mendapat 1000
pelanggan pada bulan pertamanya loh guys!
untuk
mengimbangi jumlah customer yang semakin banyak dan untuk meningkatkan layanan
lazada menjadi lebih baik, pada Bulan Agustus 2012 Lazada telah merekrut 200
karyawan setelah pertumbuhan customer dan supplier yang begitu pesat.
Melihat
potensi Lazada di Indonesia, JP Morgan Asset Management memberikan investasi
yang cukup besar kepada lazada pada tanggal 14 September 2012. Kemudian disusul
dengan investasi dari Kinnevik, perusahaan investasi asal Swedia menyuntik dana
USD 40 juta, dan ditambah lagi suntikan dana oleh Summit Partners sebesar USD
26 juta.
Pada
akhir tahun ini Lazada memiliki 25000 produk yang dibagi ke dalam 13 kategori.
Awal tahun 2013 Lazada mendapatkan suntikan dana segar dari Tengelmann, group
retail strategis dari Jerman sebesar USD 20 juta.
Dalam
mencetak kisah sukses Lazada, Lazada mengedepankan trust customer dengan
merekrut supplier trusted dan memiliki kualitas produk tinggi sehingga tidak
mengecewakan pelanggan bahkan meningkatkan kepercayaan kepada Lazada.
Konsep yang
Lazada jalankan ini merupakan konsep B2C (Business to Customer).
Lazada membeli
produk dari supplier dan dimasukkan ke dalam warehouse mereka sebagian untuk
menjadi stok dan sebagian dijual kepada customer. Dalam kasus ini Lazada dapat
mengontrol kualitas produk, distribution hingga aftersales kepada customer. Lazada
juga menggandeng beberapa agen ekspedisi terkemuka dan terpercaya di Indonesia
seperti JNE, First Logistics, Pandu Logistics dan LazadaExpress.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar