Sabtu, 15 Oktober 2016

Perusahaan E-commerce

Lazada??

Kalian pasti sudah tidak asing bukan dengan onlineshop satu ini bukan?? Mau tau sejarah olshop ini berdiri?? Lets check this out!!

Lazada Salah satu perusahaan e-commerce yang sangat terkenal di Indonesia. Toko online yang mengedepankan kepercayaan bagi pelanggan maupun suppliernya. Kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama bagi Lazada. Lazada kini memiliki 13 kategori produk dan 25000 produk yang dijual pada etalasenya. Lazada terus menawarkan promo promo menarik salah satunya untuk menarik customer membeli produk yang dijual di Lazada.


Sejarah Lazada

Lazada berdiri dari awal januari 2012 saat Rocket Internet yang berpusat di Berlin mendirikan kantor di Jakarta. Awal mula hanya memilik 4 karyawan saja loh. Dan secara resmi website Lazada di luncurkan pada tanggal 15 Maret 2012. Tidak hanya di Indonesia saja lazada di luncurkan di Filipina, Thailand, Malaysia, dan Vietnam pun juga menjadi target.

Dalam kurun waktu satu minggu Lazada mendapatkan Customer pertamanya yang memberikan testimoni mengenai kepuasan terhadap layanan Lazada.co.id. Pelayanan yang baik dari segi pembelian sampai dengan aftersales nya bikin Lazada mendapat 1000 pelanggan pada bulan pertamanya loh guys!

untuk mengimbangi jumlah customer yang semakin banyak dan untuk meningkatkan layanan lazada menjadi lebih baik, pada Bulan Agustus 2012 Lazada telah merekrut 200 karyawan setelah pertumbuhan customer dan supplier yang begitu pesat.

Melihat potensi Lazada di Indonesia, JP Morgan Asset Management memberikan investasi yang cukup besar kepada lazada pada tanggal 14 September 2012. Kemudian disusul dengan investasi dari Kinnevik, perusahaan investasi asal Swedia menyuntik dana USD 40 juta, dan ditambah lagi suntikan dana oleh Summit Partners sebesar USD 26 juta.

Pada akhir tahun ini Lazada memiliki 25000 produk yang dibagi ke dalam 13 kategori. Awal tahun 2013 Lazada mendapatkan suntikan dana segar dari Tengelmann, group retail strategis dari Jerman sebesar USD 20 juta.


Dalam mencetak kisah sukses Lazada, Lazada mengedepankan trust customer dengan merekrut supplier trusted dan memiliki kualitas produk tinggi sehingga tidak mengecewakan pelanggan bahkan meningkatkan kepercayaan kepada Lazada.
Konsep yang Lazada jalankan ini merupakan konsep B2C (Business to Customer).

Lazada membeli produk dari supplier dan dimasukkan ke dalam warehouse mereka sebagian untuk menjadi stok dan sebagian dijual kepada customer. Dalam kasus ini Lazada dapat mengontrol kualitas produk, distribution hingga aftersales kepada customer. Lazada juga menggandeng beberapa agen ekspedisi terkemuka dan terpercaya di Indonesia seperti JNE, First Logistics, Pandu Logistics dan LazadaExpress.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar